Translate

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN PINRANG JL. BINTANG

Rabu, 07 September 2016

KPU Pinrang Ajari Sofia D’Academy3 Jadi Pemilih Cerdas

Ketua KPU Kabupaten Pinrang Mansyur Hendrik menyerahkan kenang-kenangan
kepada pihak SMAN 3 Pinrang yang diwakili Sofia D’Academy3
berupa buku Anak Muda Cerdas Berdemokrasi (Foto Aedil)
PINRANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang kembali mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah tingkat atas, mulai Selasa 6 September 2016 hingga Rabu 28 September mendatang. KPU Go To Schools ini sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan politik KPU Pinrang terhadap sejumlah pelajar SMA dan sederajat di Bumi Lasinrang. Para pelajar mendapatkan materi tentang kepemiluan dan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi.

“Pemilu dan Pemilukada atau Pilkada adalah suatu proses dimana para pemilih memilih orang-orang untuk mengisi jabatan-jabatan politik tertentu. Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dimana rakyat dapat memilih pemimpin politik secara langsung. Pemilu merupakan sarana untuk melakukan penggantian pemimpin secara konstitusi (aturan), lewat Pemilu juga pemimpin politik memperoleh legitimasi atau pengakuan,” kata komisioner KPU Pinrang A Bakhtiar Tombong yang didampingi komisoner lainnya Alamsyah.

Sementara itu, Rustan Bedmant yang membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan bahwa KPU Go To School ini merupakan kegiatan rutinitas ke SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Pinrang. Setiap harinya kecuali Senin dan Jumat, tambah Rustan Bedmant, KPU Pinrang menjadwalkan dua sekolah sasaran sosialisasi dan pendidikan politik.

Sekadar diketahui, pada hari pertama Selasa kemarin KPU telah mendatangi SMKN 10 Pinrang dan SMAN 3 Pinrang. Empat komisioner hadir membawakan materi di hadapan para pelajar yang terlihat sangat antusias mengikutinya. Dan, Sofia D’Academy3 menjadi salah satu peserta sosialisasi di SMAN 3 Pinrang. “Anak saya suka nonton Sofia kemarin,” ujar Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik membuka suasana. (bed)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)