Translate

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN PINRANG JL. BINTANG

Kamis, 21 Juli 2016

KPU Pinrang Ajukan Rp35 M Untuk Pilbup 2018

Sekda: Insyaallah Sudah Bisa Kita Bahas Mulai Agustus

PINRANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mengajukan anggaran sebesar Rp35 miliar untuk melaksanakan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang. Penyerahan rancangan anggaran tersebut berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Kamis, 21 Juli 2016. Lima komisioner bersama sekretaris dan Kasubag KPU menyerahkan secara resmi draf rancangan yang diterima Sekda Pinrang, Syarifuddin Side.

Sekda Syarifuddin mengatakan Pemkab Pinrang menyambut baik usulan anggaran yang telah diajukan KPU. Menurutnya, Pemkab Pinrang akan segera membahas rancangan tersebut dengan melibatkan pihak-pihak terkait, seperti BPK, DPRD, dan tentunya KPU selaku pengguna anggaran nantinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah-masalah hukum yang dapat muncul nantinya.

“Sehingga kedepannya kita tidak mengalami masalah lagi, seperti dengan masalah hukum. Pihak KPU juga, kita akan banyak-banyak berkoordinasi, meminta untuk memaparkan secara terang rancangan anggaran ini. Insyaallah sudah bisa kita bahas mulai Agustus nanti, jadi paling lambat Oktober sudah rampung,” kata Syarifuddin Side saat menerima rombongan KPU Pinrang.

Sementara, Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama membahas anggaran yang telah diajukan. “Kami (KPU) siap setiap saat bila diminta untuk bersama-sama membahas anggaran ini,” katanya. Empat komisioner lainnya yang hadir masing-masing Hasbar, Rustan Bedmant, A Bakhtiar Tombong, dan Alamsyah serta Sekretaris KPU Pinrang Amir Tahir.

Sekedar diketahui, KPU Pinrang menyerahkan tiga draf rancangan anggaran Pilbup. Satu draf berisi secara utuh rancangan anggaran yang jumlahnya mencapai Rp35.458.633.733. Kemudian  dua draf anggaran berikutnya secara terpisah masing-masing untuk penganggaran Tahun Anggaran 2017 dan Tahun Anggaran 2018. Pilkada serentak tahap ketiga yang dijadwalkan Juni 2018 akan menggunakan dua kali tahun anggaran dengan pengajuan tetap sekali. (bed)

Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik menyerahkan draf anggaran Pilkada ke Sekda Pinrang, Syarifuddin Side (kanan), Kamis, 21 Juli 2016.


Dari kiri; Amir Tahir (sekretaris), Mansyur Hendrik (ketua), Hasbar (anggota), Rustan Bedmant (anggota), A Irwan (staf) saat audiens dengan Sekda Syarifuddin Side.


Dari kiri; Naswar (staf), A Bakhtiar Tombong (anggota), Alamsyah (anggota), 
Neneng L Munir (staf).

(foto-foto KPU Pinrang/Sirajuddin)

0 komentar: